Cari Disini

Makna Logo OSIS



Bunga bintang sudut lima dan lima kelopak daun bunga
Generasi muda adalah bunga harapan bangsa dengan bentuk bintang sudut lima menunjukkan kemurnian jiwa siswa yang berintikan Pancasila. Para siswa berdaya upaya melalui lima jalan dengan kesungguhan hati, agar menjadi warga negara yang baik dan berguna. Kelima jalan tersebut dilukiskan dalam bentuk lima kelopak daun bunga, yaitu : abdi, adab, ajar, aktif dan amal.

Buku terbuka.
Belajar keras menuntut ilmu pengetahuan dan teknologi, merupakan sumbangsih siswa terhadap pembangunan bangsa dan negara.

Kunci pas.
Kemauan bekerja keras akan menumbuhkan rasa percaya pada kemampuan diri dan bebas dari ketergantungan pada belas kasihan orang lain, menyebabkan siswa berani mandiri. Kunci pas adalah alat kerja yang dapat membuka semua permasalahan dan kunci pemecahan dari segala kesulitan.

Tangan terbuka.
Kesediaan menolong orang lain yang lemah sesama siswa dan masyarakat yang memerlukan bantuan dan pertolongan, yang menunjukkan adanya sikap mental siswa yang baik dan bertanggung jawab.

Obor
Alat penerang yang melambangkan penerang dari kegelapan dan penunjuk jalan penerang untuk melakukan kegiatan yang baik.

Merah Putih.
Tujuan nasional yang dicita – citakan adalah masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera baik material maupun spiritual

Pita berwarna biru muda “SMAN 1 PORONG”
Melambangkan keindahan dalam hubungan organisasi yang damai sebagai anggota dan untuk mempererat persaudaraan antara anggota dan siswa SMAN 1 Porong .

Warna Kuning.
Sebagai dasar lambang yaitu warna kehormatan / agung. Suatu kehormatan bila generasi muda diberi kepercayaan untuk berbuat baik dan bermanfaat melalui organisasi, untuk kepentingan dirinya dan sesama mereka, sebagai salah satu sumbangsih nyata kepada tanah air, bangsa dan negara.
Warna Putih Melambangkan kesucian, keiklasan, dan kejujuran

Warna Merah
Melambangkan keberanian dan kekuatan.

Perisai
Yang melambakan kepercayaan atas diri sendiri, ketahan, keamanan, dan kesentosaan

Warna Hitam
Melambangkan ketegasan, perlindungan dan ketokohan.

Biru Muda
Melambangkan keindaan , kesejahteraan, kedaimain, dan kewibawaan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Makna Logo OSIS"

Posting Komentar